In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Home

Alhamdullilah, walau sudah menginjak hari ke delapan Romadhon, tradisi jamaah sholàt dhuhur tetap bisa terlaksana dengan baik. Kali ini imam sholat adalah Muh Ikhwanudin Alfianto Ketua KPU Kabupaten Ponorogo. Selesai sholat dilanjutkan kultum yang diisi oleh Muh Syaifulloh Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data atau lebih akrab disapa Gus Coy.

Dalam kultum beliau menyampaikan makna puasa. Puasa sangat kental dengan ketaqwaaan. Termasuk keyakinan kita percaya kepada hari akhir,qodo' qodar. Bagaimana kita memaknai puasa sesuai dengan tingkat keimanan kita.

Foto/Berita/Editor : Ikhwan/Nita/Nita

 

'Photo Speaks a Thousand Words'. Foto dapat berbicara sejuta makna. Terinspirasi dari pepatah populer di kalangan pecinta fotografi inilah buku ' Potret Pilkada Ponorogo 2015' diterbitkan dalam bentuk potret atau foto. Sebuah buku berisi 70 halaman yang hanya memuat foto-foto rekaman peristiwa-peristiwa penting selama tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Tahun 2015.

Buku ini disusun seusai pelaksanaan tahapan terakhir Pilkada Ponorogo yaitu tahapan evaluasi bersama para stakeholder Pilkada.Tahapan evaluasi Pilkada pada Pilkada Serentak di Indonesia ini tidak dilaksanakan bersamaan. Hal ini karena adanya tahapan Perselisihan Hasil Pemilu yang tak semua KPU mendapatkan gugatan. KPU Kabupaten Ponorogo melaksanakan tahapan evaluasi pada bulan Februari 2016, begitu didapat kepastian putusan Mahkamah Konstitusi  tentang penolakan materi gugatan Paslon.

Muh Ikhwanudin Alfianto Ketua KPU Kabupaten Ponorogo mengungkapkan dipilihnya bentuk buku berupa foto atau potret ini untuk memberikan kesan beda kepada masyarakat. Memudahkan masyarakat 'membaca' tahapan-tahapan Pilkada Ponorogo 2015.

"Meski nanti hasilnya tidak akan selengkap jika kita menerbitkan buku berbentuk pada umumnya, tapi saya yakin kehadiran buku ini lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Karena tahapan Pemilihan itu cukup rumit," tutur Ikhwanudin menjelaskan ihwal penerbitan buku potret ini.

Sementara itu, foto-foto dalam buku mengandalkan koleksi milik KPU Kabupaten Ponorogo yang merupakan hasil 'jepretan' fotografer Supriyanto dan Eko Diding Achmadi. Namun tidak disangkal bahwa beberapa foto merupakan hasil sumbangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Ponorogo.

Terkait hal ini, Nita Hardianawati, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi menyampaikan apresiasi khusus bagi PPK dan PPS atas kesediaannya menyumbangkan 'bukti rekaman sejarah' berupa foto. Semoga kehadiran buku ini bermanfaat untuk masyarakat dan para stakeholder.

Foto/Berita/Editor: Yuyun/Yuyun/Marno-Nita

 

Menginjak hari keempat bulan Ramadan, KPU Kabupaten Ponorogo mengadakan jamaah sholat dhuhur yang dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum). Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dibulan Ramadan.

Read more...

 
Link Terkait
Banner
Banner
Banner
Poling
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website KPU kab.Ponorogo