In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Home

Dengan terpilih dan dilantiknya Drs. H. Ipong Muchlissoni dengan Drs. H. Soedjarno, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, maka berakhirlah seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2015 serta tugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) selaku penyelenggara Pilkada Ponorogo Tahun 2015 tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Ponorogo.

KPU Kabupaten Ponorogo membubarkan PPK dan PPS yang dilaksanakan di Tambak Kemangi Resort Senin (22/2). Turut hadir dalam acara ini Bupati terpilih Drs. H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0302/ Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Panwaslih Ponorogo, serta undangan lainnya.

Muh Ikhwanudin Alfianto Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PPK, PPS, dan juga KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang telah ikut serta dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Tahun 2015 yang telah berlalu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Ponorogo, atas i'tikad baik seluruh stakeholder yang turut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Tahun 2015 di Kabupaten Ponorogo.

“Syukur Alhamdulillah Pilkada terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif.  Meskipun sempat terkendala peraturan maksimal dua kali menjabat, yang banyak diprotes berbagai kalangan. Namun Alhamdulillah, meskipun banyak penyelenggara baru, dengan bimtek yang intensif, Pilkada sukses", ungkap Ikhwanudin.

Ipong Muchlissoni yang berkenan hadir dalam acara pembubaran Badan Adhoc ini juga menyampaikan kebanggaannya pada seluruh penyelenggara. Ia menyatakan kekhawatirannya atas kecurangan dalam Pilkada tidak terbukti. Seluruh data perolehan suara dari KPU Kabupaten Ponorogo sama persis dengan yang ia miliki dari Tim Suksesnya.

"Bagi saya, apa yang telah dilakukan KPU dan jajarannya adalah prestasi. Bagaimana pekerjaan dilakukan dengan baik dan profesional", lanjut Ipong. Di akhir sambutan, Bupati terpilih memohon doa agar dalam melaksanakan tugasnya selalu mendapat bimbingan Allah untuk mewujudkan Ponorogo yang lebih maju. (Foto/berita : Pri/Yy).

 

Usai pelaksanaan Pemilihan, KPU Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Tahun 2015 yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (19-20/2) di Hotel Merah II Sarangan, Magetan. Kegiatan Rapat Evaluasi Pilkada dilaksanakan bersama seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretaris PPK Se-Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Muh Ikhwanudin Alfianto Ketua KPU kabupaten Ponorogo menyatakan penghargaannya kepada PPK dan jajaran Sekretariat atas kerjasama menyukseskan pelaksanaan Pemilihan. Ia juga menyampaikan agar PPK dan Sekretaris PPK mengikuti rapat evaluasi dengan seksama dan menyumbangkan pemikiran demi tercapainya tujuan Rapat Evaluasi Pemilihan.

Rapat Evaluasi dipimpin oleh Muhamad Syaifulloh selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data. Evaluasi dilaksanakan dengan membagi peserta dalam empat Sidang Komisi yang masing-masing dipimpin oleh Komisioner KPU Kabupaten Ponorogo sesuai divisi masing-masing. Sidang Komisi dilakukan untuk menghimpun aneka permasalahan-permasalahan selama tahapan Pemilihan serta ragam solusi yang dilakukan atas permasalahan tersebut.

Hasil Sidang Komisi dibahas dalam Rapat Evaluasi bersama KPU Kabupaten Ponorogo untuk dicatat sebagai bahan evaluasi KPU Kabupaten Ponorogo demi perbaikan penyelenggaraan Pemilu berikutnya. Selain kegiatan Sidang Komisi, PPK dan Sekretaris PPK melaksanakan outbond bersama Komisioner KPU Kabupaten Ponorogo. (Foto/berita: Pri/yy)

 

Berikut ini kami sampaikan Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo pada Pemilihan Tahun 2015.

 


Last Updated (Friday, 22 January 2016 09:20)

 
Link Terkait
Banner
Banner
Banner
Poling
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website KPU kab.Ponorogo