In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Home

Pasca penetapan calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), KPU Kabupaten Ponorogo menggelar pelantikan PPK terpilih Sabtu (16/5). Pelantikan PPK se-Kabupaten Ponorogo ini dilaksanakan di Gedung Korpri Kabupaten Ponorogo. Sebanyak seratus lima (105) orang anggota PPK dari 21 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Ponorogo diangkat sumpah janji oleh Muh Ikhwanudin Alfianto, Ketua KPU Kabupaten Ponorogo pada pukul 10.30 WIB.

Read more...

 

Proses seleksi calon Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2015 telah sampai tahap akhir. Usai seleksi wawancara pukul 20.30 WIB (7/5), KPU Kabupaten secara maraton langsung menggelar Rapat Pleno Penetapan calon Anggota PPK hingga pukul 23.00 WIB.  

Dari 210 peserta seleksi wawancara dari 21 Kecamatan yang ada di Ponorogo, akhirnya ditetapkan 105 orang sebagai calon Anggota PPK. Dengan rincian masing-masing Kecamatan sebanyak 5 orang. Penilaian dilakukan berdasarkan rekam jejak, kompetensi, penguasaan kewilayahan, regulasi, serta kemampuan teknis penyelenggaraan kepemiluan.

Wajah baru banyak mendominasi calon Anggota PPK kali ini. Tercatat hanya 34 orang incumbent (orang lama) atau 28,6% dalam daftar PPK terpilih. Selebihnya sebanyak 71 orang merupakan wajah baru atau 70,4%. 95 orang di antara PPK laki-laki atau 90,5%, dan sisanya 9,5% perempuan. Meski wajah baru, banyak di antaranya telah memiliki pengalaman sebagai penyelenggara maupun relawan kepemiluan. Mulai dari mantan PPL, Panwascam, KPPS, PPS, Relawan Demokrasi dalam Pileg 2014, hingga staf sekretariat PPK dan PPS.

Teguh Wiyono, SE., Divisi Hukum, Pengawasan dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo menyampaikan, meski wajah baru banyak mendominasi, namun ia tetap optimis mereka mampu menjadi penyelenggara yang profesional. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan profesionalitas PPK, KPU Kabupaten Ponorogo salah satunya akan mengoptimalkan bimbingan teknis nantinya. Setelah ditetapkan, calon Anggota PPK terpilih akan dikukuhkan melalui pelantikan yang rencananya digelar di Gedung Korpri Ponorogo, pada hari Sabtu, 16 Mei 2015 mendatang. (Foto/berita: yy-tw)

 

Hasil Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015.
Pelantikan Calon Anggota PPK Terpilih dilakukan pada :

  • Hari : Sabtu
  • Tanggal : 16 Mei 2015
  • Pukul : 08.00 WIB - selesai
  • Tempat : Gedung Korpri Kabupaten Ponorogo
  • Seragam : Batik Lengan Panjang dan Bersepatu 

Last Updated (Friday, 08 May 2015 04:37)

Read more...

 
Link Terkait
Banner
Banner
Banner
Poling
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website KPU kab.Ponorogo