In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Home

Kamis (25/4), sebanyak 51 siswa-siswi MTs Negeri Ponorogo berkunjung ke KPU Kabupaten Ponorogo untuk mempelajari pemilu lebih detail. Dalam sambutannya, guru pengantar menyampaikan tujuannya agar anak didiknya dapat memahami proses demokrasi dan pemilu. Menjawab kebutuhan tersebut, Ikhwanudin, komisioner KPU pun memberikan materi-materi dasar pada para siswa MTs Negeri Ponorogo yang juga merupakan sekolah setingkat SLTP pertama yang berkunjung ke KPU Kabupaten Ponorogo.

Materi dasar tersebut mencakup tujuan pemilu, syarat pemilih, tahapan pemilu, tugas KPU, syarat-syarat menjadi anggota KPU, juga simulasi pencoblosan surat suara. Semua materi tentunya disampaikan dengan bahasa ringan agar mudah dipahami anak-anak, disertai gambar-gambar, foto, juga video tentang pemilu.

Meskipun harus berdesakan di ruang sempit Aula KPU Kabupaten Ponorogo yang hanya berukuran 6 x 8 m2 itu, namun tampak wajah riang dan antusias para siswa mengetahui aneka hal baru tentang pemilu. Anak-anak MTs Negeri Ponorogo itupun tak sungkan dalam bertanya dan menyampaikan gagasan pada pemateri. Di akhir acara, Muh Ikhwanudin Alfianto menyatakan terkesan sekali karena mendapat kunjungan dari MTs N Ponorogo yang notabene merupakan sekolahnya dahulu. (Foto/berita: Pri/Ikh)

 

DAFTAR NAMA BAKAL CALON ANGGOTA DPRD KABUPATEN PONOROGO

PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014

YANG DIDAFTARKAN PARTAI POLITIK PADA TANGGAL 22 APRIL 2013

Last Updated (Thursday, 09 May 2013 03:03)

Read more...

 

Penyerahan berkas pendaftaran calon anggota DPRD Kab. Ponorogo DPC Partai Demokrat

Ponorogo - Pendaftaran pencalonan telah dibuka sejak 9 April lalu. Namun, setelah 10 hari, baru hari ini datang partai untuk mendaftar. Partai Demokrat menjadi partai pendaftar pertama di KPU Kabupaten Ponorogo.

Dipimpin oleh Miseri Efendi Sang Ketua, DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo datang ke kantor KPU Kabupaten Ponorogo, Jum’at (19/4) menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo 2014.

Read more...

 
Link Terkait
Banner
Banner
Banner
Poling
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website KPU kab.Ponorogo