In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Home

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan Peraturan KPU  Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pemantau  dan Tata Cara Pemantauan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014,  yang ditetapkan oleh Ketua KPU tertanggal  13 Agustus 2012.

Dalam peraturan yang terdiri dari 10 bab, dan 27 pasal  tersebut dimuat persyaratan, tata cara pendaftaran, wilayah kerja, tanda pengenal, hak dan  kewajiban, larangan, sanksi,  kode etik, dan  ketentuan lainnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, KPU Kabupaten Ponorogo siap menerima pendaftaran pemantau pemilu 2014 di Kabupaten Ponorogo.

Read more...

 

KPU Kabupaten Ponorogo Terima Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro

Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Ponorogo, Jl. Soekarno Hatta Nomor 401, Jumat (12/10). Rombongan yang berjumlah delapan orang tersebut diterima langsung oleh Drs. Fatchul Aziz, MA Ketua KPU Kabupaten Ponorogo beserta anggota komisioner lainnya.

Rombongan yang dipimpin oleh Agus Susanto Rismanto, Ketua Komisi A tersebut tak lain bertujuan untuk mencari masukan dan referensi segala hal yang terkait pemilukada. Agus meminta penjelasan pada KPU Kabupaten Ponorogo tentang factual dan realita di  lapangan dari keseluruhan tahapan pemilukada Kabupaten Ponorogo pada tahun 2010 lalu, beserta segenap permasalahannya.

“Di lapangan, pemilukada Kabupaten Ponorogo tahun 2010 itu memang tak banyak halangan. Tidak ada gugatan. Adem ayem. Mungkin karena yang menjadi bandingan saat itu pilbup Tuban, Mojokerto. Komunikasi dengan seluruh stake holder sangat penting, sampai jajaran bawah penyelenggara pemilu juga harus diajak bicara,” papar Fatchul Aziz dalam sambutannya.

Sementara itu, Ikhwanudin Alfianto , S.Ag, komisioner KPU menambahkan, dalam perjalanan penyelenggaraan pemilukada Kabupaten Ponorogo Tahun 2010, untum meminimalisir kesalahan, dilakukan beragam bimtek yang dilakukan sampai tingkat bawah.

Tak hanya itu, robongan komisi yang membidangi pemerintahan dan hokum tersebut juga menanyakan secara detil mengenai data – data pemilu , indikator keberhasilan KPU dalam menyelenggarakan pilkada, dan masalah teknis lain.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.

 

 

Ditengah keheningan suasana lingkungan Gedung Radio Gema Surya, puluhan guru PKn Se-kabupaten Ponorogo antusias menekuni Workshop Kelas Pemilu. Sebuah workshop tentang pemilu  yang digelar KPU Kabupaten Ponorogo Kamis (27/9).

Workshop hasil kerjasama dengan KPU Kabupaten Bantul – DI Yogyakarta, Diknas Kabupaten Ponorogo dan Kemenag Kabupaten Ponorogo ini utamanya bertujuan untuk mewujudkan upaya pendidikan pemilih pemula yang berkesinambungan dan tidak instan. Yang mana guru ditatar sebuah referensi/ bahan ajar sebagai bagian dari stakeholder pendidikan pemilih.

KPU Kabupaten Bantul dalam hal ini diminta bantuan untuk penyediaan tutor bagi Kelas Pemilu. Karena selama ini KPU Bantul telah sukses menyelenggarakan Kelas Pemilu dan Pemilos, sebuah pemilu mini bagi anak sekolah.  

Dalam pidato sambutannya, Drs. Fatchul Aziz, MA Ketua KPU Kabupaten Ponorogo menyatakan rasa terima kasih kepada Diknas dan Kemenag atas kesediaan memfasilitasi acara workshop yang digelar KPU. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo pun menyatakan ketertarikannya dengan konsep Kelas Pemilu yang digelar KPU.

Read more...

 
Link Terkait
Banner
Banner
Banner
Poling
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website KPU kab.Ponorogo