In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Home

Jakarta, kpu.go.id—Partai politik peserta pemilu 2014 dilarang menggunakan kelebihan sumbangan dana kampanye dari pihak lain baik yang bersumber dari perseorangan maupun kelompok, perusahaan dan/atau badan usaha nonpemerintah. Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012, sumbangan dana kampanye yang boleh diterima parpol dari perseorangan maksimal Rp. 1 miliar dan dari kelompok maksimal Rp. 7,5 miliar.

“Kelebihan sumbangan tersebut wajib dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan selanjutnya dana itu diserahkan ke kas negara paling lambat 14 hari setelah masa kampanye berakhir,” terang Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Senin (13/5).

Read more...

 

PENGUMUMAN DCS

ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN/KOTA DALAM PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014

 

DAPIL SATU

DAPIL DUA

DAPIL TIGA

DAPIL EMPAT

DAPIL LIMA

DAPIL ENAM

Last Updated (Thursday, 13 June 2013 07:56)

 

Kamis (25/4), sebanyak 51 siswa-siswi MTs Negeri Ponorogo berkunjung ke KPU Kabupaten Ponorogo untuk mempelajari pemilu lebih detail. Dalam sambutannya, guru pengantar menyampaikan tujuannya agar anak didiknya dapat memahami proses demokrasi dan pemilu. Menjawab kebutuhan tersebut, Ikhwanudin, komisioner KPU pun memberikan materi-materi dasar pada para siswa MTs Negeri Ponorogo yang juga merupakan sekolah setingkat SLTP pertama yang berkunjung ke KPU Kabupaten Ponorogo.

Materi dasar tersebut mencakup tujuan pemilu, syarat pemilih, tahapan pemilu, tugas KPU, syarat-syarat menjadi anggota KPU, juga simulasi pencoblosan surat suara. Semua materi tentunya disampaikan dengan bahasa ringan agar mudah dipahami anak-anak, disertai gambar-gambar, foto, juga video tentang pemilu.

Meskipun harus berdesakan di ruang sempit Aula KPU Kabupaten Ponorogo yang hanya berukuran 6 x 8 m2 itu, namun tampak wajah riang dan antusias para siswa mengetahui aneka hal baru tentang pemilu. Anak-anak MTs Negeri Ponorogo itupun tak sungkan dalam bertanya dan menyampaikan gagasan pada pemateri. Di akhir acara, Muh Ikhwanudin Alfianto menyatakan terkesan sekali karena mendapat kunjungan dari MTs N Ponorogo yang notabene merupakan sekolahnya dahulu. (Foto/berita: Pri/Ikh)

 
Link Terkait
Banner
Banner
Banner
Poling
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website KPU kab.Ponorogo