KPU PONOROGO SOSIALISASIKAN APK TAMBAHAN

bu nita.jpg - 25.32 Kb
Penjelasan; Nita Hardianawati Divisi SDM dan Parmas KPu Ponorogo beri pemaparan tentang tambahan APK.
  
PONOROGO-www.kpu-ponorogokab.go.id-Usai Sosialisasi APK ( Alat Peraga Kampanye) yang difasilitasi oleh KPU ( Komisi Pemilihan Umum), kini KPU Kabupaten Ponorogo ganti sosialisasikan APK tambahan yang dibuat dan dipasang oleh tim pelaksana kampanye baik partai politik dan calon presiden beserta wakilnya.
“ Maksimal ukuran untuk baliho  4 x 7 meter, Spanduk 1,5  x 7 meter, dan umbul – umbul 1,15 x 5 meter baik untuk partai politik maupun calon presiden” kata Nita Hardianawati divisi SDM dan Parmas KPU Ponorogo saat sosialisasikan APK di hotel Maesa Minggu (30/09/2018).
Jumlahnya lanjut dia, untuk baliho paling banyak 5 buah per Desa/Kelurahan dan  Spanduk maksimal 10 buah di setiap desa atau kelurahan.”Sesuai dengan Peraturan Bupati tahun 2018  pemasangan Baliho dan spanduk tidak boleh difasilitas Umum” tegasnya.
Dia pun menjelaskan, selain melarang pemasangan difasilitas umum Perbup tersebut juga melarang pemasangan bendera di bundaran perempatan dan pembatas jalan.”Jika ada APK di fasilitas Umum, Bundaran perempatan dan pembatas jalan maka teman – teman dari Satuan Polisi Pamong Praja yang akan mencopot,” paparnya.
Selain baliho dan spanduk Nita pun menjelaskan,   bahan kampanye,  seperti pamflet, brosur, stiker, dan poster, dengan ketentuan ukuran sesuai PKPU.
Bahan kampanye dilarang ditempelkan di kantor pemerintahan dan tempat Ibadah.
Sementara itu, baliho yang difasilitasi oleh KPU berjumlah maksimal 10 buah dengan ukuran 3 x 4 meter. Sedangkan untuk spanduk ukuran 1 x 5 meter jumlahnya 16 buah tiap parpol. Mengenai titik pemasangan ada kesepakatan antara pihak KPU dengan partai politik dan disaksikan oleh bawaslu Kabupaten Ponorogo,”Pungkasnya.
#Divisi SDM dan PARMAS KPU Kab. Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai