KPU PONOROGO BUKA POSKO GMHP

Ajakan cermati: M. Arwan Hamidi mengajak warga untuk cermati DPTHP1 
PONOROGO-www.kpu-ponorogokab.go.id-Guna mengakomodir pemilih yang belum masuk dalam DPTHP1  ( Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan). KPU ( Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ponorogo gencar sosialisasi Gerakan melindungi Hak Pilih (GMHP).
M. Arwan Hamidi Komisioner KPU Kabupaten Ponorogo mengatakan GMHP ini akan dilaksanakan mulai tanggal 01 hingga 28 Oktober 2018.”Jika ada warga yang belum masuk DPTHP1  kami sarankan untuk melaporkan kepada PPS Desa atau Kelurahan terdekat atau ke kantor KPU di jalan Soekarno Hatta 401,”paparnya.
Guna menfasilitasi tersebut, KPU Ponorogo dirikan posko yang tugasnya menerima aduan dari masyarakat.”Posko -posko tersebut sudah ada di tiap – tiap desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo,”Ungkapnya.
Adapun syarat yang harus dipenuhi yakni harus mempunyai KTP ( Kartu Tanda Penduduk) Elektronik.”syarat tersebut harus dipenuhi. Jika belum mempnyai KTP elektronik kami mohon segera melapor ke dinas kependudukan setempat,”ungkapnya.
Selain menerima pemilih yang belum masuk, Arwan juga menjelaskan Posko ini juga menerima pengaduan jika pemilih yang (TMS) tidak memenuhi syarat.”TMS tersebut yakni, Meninggal dunia, belum berumur 17 tahun,Belum berumur 17 tahun namun sudah menikah, menjadi Anggota TNI/Polri”tegasnya.
Lalu untuk mengetahui terdaftar sebagai pemilih atau belum. KPU Ponorogo memberikan saran dengan melihat DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang ditempel oleh PPS ( Panitia Pemungguitan Suara) di papan pengumuman. “Di website pun ada yakni sidalih3.go.id juga bisa. Tinggal ketik nama dan Nomor induk Kependudukan maka disitu akan terlihat terdaftar dalam TPS ( Tempat Pemunggutan Suara) ,”tambahnya.
 Harapaan GMHP ini lanjut bapak yang lagi menempuh pendidikan strata dua ini, tidak ada pemilih yang tercecer.”Semoga ini akan mengurangi pemilih yang menggunakan KTP elektronik pada jam 12.00 samapi 13.00 saat coblosan nanti,”pungkasnya.
#Divisi SDM dan Parmas KPU Kab. Ponorogo

 

 

Mungkin Anda juga menyukai