KPU PONOROGO SERAHKAN APK KE PARTAI

Serahkan: Nita Hardianawati Divisi SDM dan Parmas KPU Ponorogo Serahkan tanda terima APK kepada salah satu partai politik.

PONOROGO-www.kpu-ponorogokab.go.id-KPU Kabupaten Ponorogo serahkan APK (Alat Peraga Kampanye ) kepada partai politik  peserta pemilu tahun 2019. APK tersebut, terdiri dari 10 buah baliho dan 16 spanduk tiap – tiap partai politik.”jika ditotal jumlah baliho untuk partai politik adalah 160 buah dan spanduk 256 buah serta spanduk untuk calon anggota DPD sebanyak 280 buah yang akan dipasang diseluruh wilayah Kabupaten Ponorogo’ ungkap Nita Hardianawati Divisi SDM dan Parmas Di Aula KPU Kabupaten Ponorogo kamis (01/11/2018).

Titik pemasangan lanjut dia, sudah ada kesepakatan semua partai politik yang disaksikan oleh KPU, Bawaslu, serta pihak Dinas PMPTSP Kabupaten Ponorogo.”kami minta kepada semua partai politik untuk mentaati kesepakatan yang telah di tuangkan dalam Berita Acara dan ditanda tangani bersama” tegasnya.
Kesepakatan tersebut, tidak hanya merujuk kepada peraturan kepemiluan tetapi juga berpedoman pada Peraturan Bupati tentang perizinan pemasangan reklame.”Peraturan Daerah yang mengatur tentang pemasangan reklame sudah kita sosialisasikan kepada partai politik bebrapa waktu yang lalu”, paparnya.
Hal senada pun disampaikan Ahmad Fauzi Huda ketua KPU Kabupaten Ponorogo yang menghimbau kepada partai politik untuk memperhatikan segi keamanan, keindahan dan estetika dalam pemasangan APK.” Kami mohon partai politik untuk pemasangan APK sesuai standart peraturan Bupati lantaran untuk menjamin keselamatan pemakai jalan”jelasnya.
Lantaran, masa kampanye panjang yakni sekitar 6 bulan kedepan, Ahmad fauzi huda pun menegaskan jika ada kerusakan APK menjadi tanggung jawab pihak partai politik.”Menurut ketentuan, KPU hanya menfasilitasi pencetakan saja. Pemeliharaan adalah tanggung jawab partai”tuturnya.
Selain partai Politik, KPU Kabupaten Ponorogo juga memfasilitasi calon presiden dan wakil presiden. Jumlahnya pun sama yakni 10 buah baliho dan 16 spanduk.”kita sudah serahkan kepada Tim kampanye APK capres dan cawapres yang di Kabupaten Ponorogo diserahkan kepada tim kampanye”, pungkasnya.
#Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Ponorogo#

 

Mungkin Anda juga menyukai