KPU PONOROGO TETAPKAN DPTHP 2 BERJUMLAH 766.214 PEMILIH

dpthp 2.jpg - 25.66 Kb
Buka: Ahmad fauzi huda ketua KPU Ponorogo buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan penetapan DPTHP 2 di sami Lumayan.
PONOROGO- www.kpu-ponorogokab.go.id- Akhirnya, KPU Ponorogo menetapkan pemilih Ponorogo pada pemilihan umum tahun 2019 nanti sebanyak 766.214 pemilih. Pemilih tersebut, menurut Ahmad Fauzi Huda akan tersebar pada 2.927 Tempat Pemunggutan Suara di seluruh Kabupaten Ponorogo.
Sebelum digelarnya rekapilusi, terlebih dahulu dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terbatas yang dilakukan oleh KPU kabupaten Ponorogo.”coklit terbatas ini dilakukan oleh jajaran KPU mulai dari PPK hingga PPS dan melibatkan perangkat desa atau kelurahan”ungkapnya di Aula RM Sami Lumayan Ponorogo senin (12/11/2018).
Ia pun menjelaskan, Mereka ini ( jajaran KPU red) menverifikasi faktual warga yang belum masuk dalam DPTHP ( Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan).”kegiatan ini sesuai anjuran KPU RI dan sekaligus untuk melindungi hak pilih warga pada pemilu tahun 2019 nanti”ujarnya.
Alhasil, coklit terbatas ini mentepkan jumlah pemilih potensilal non KTP elektronik sebnayak 406 dengan rincian 197 pemilih laki – laki dan 209 perempuan.”Pemilih ini tersebar di sebelas kecamatan, 62 desa atau kelurahan di kabupaten Ponorogo”ungkapnya.
Sementara itu, agar rapat pleno ini diketahui khalayak umum. KPU kabupaten Ponorogo mengundang Stake Holder. ”Rapat Pleno terbuka penetapan DPTHP2 ini di hadiri oleh 21 PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan ), Bawaslu kabupaten Ponorogo, partai politik, serta Dewan Perwakilan Daerah, dan Dinas Kependudukan”katanya.
Pada saat rekapitulasi, Bawaslu kabupaten Ponorogo meminta kepada PPK agar sinkronisasi dengan data yang dipunyai.”Alhamdulilah, rekan – rekan PPK sudah melakukan sinkronisasi terlebih dahulu dengan data yang di miliki oleh bawaslu kabupaten Ponorogo”pungkasnya.
Lebih detail silahkan unduk link dibawah ini:
#Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Ponorogo#

 

Mungkin Anda juga menyukai

shares