Lantik PPK baru, Kukuhkan PPK lama

Serah terima: Ahmad fauzi Huda Ketua KPU Ponorogo berikan petikan surat keputusan baru maupun lama

PONOROGO.www.kpu-ponorogokab.go.id-Memasuki awal tahun 2019 ini, KPU Kabupaten Ponorogo Lantik sekaligus pengambilan sumpah janji dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan tambahan pasca putusan Mahkamah Konstitusi. Meskipun begitu, Pelantikan ini juga dihadiri oleh ketiga PPK yang dilantik pada bulan maret 2018 silam. Ahmad Fauzi Huda Ketua KPU Kabupaten Ponorogo menyampaikan PPK yang lama dikukuhkan kembali sehingga pengambilan sumpah diperlukan lagi.
“Dengan begitu, tidak ada sebutan ada PPK lama dan baru dalam penyebutannya, semua sama. Lantaran, dalam Surat Keputusan Pengangkatannya sama tidak ada bedanya”ungkapnya saat memberikan sambutan usai lantik PPK di gedung Korpri Rabu (02/01/2019).
Usai ini jelas dia, PPK yang baru dilantik untuk lebih giat lagi belajar tentang kepemiluan. Sehingga, segera bisa menyesuaakan diri dengan tiga PPK yang lebih dulu dilantuk yang telah bekerja lebih dari sepuluh bulan. Lantaran, Pemilu kali ini lebih ekstra dari pada pemilu – pemilu sebelumnya dimana ada lima surat suara.
Ketua KPU menghimbau kepada PPK baru untuk segera silaturrohmi kepada Forum pimpinjan Kecamatan.” Minimal punya nomor handphone para pimpinan kecamatan serta alamat rumahnya” jelasnya.

Integritas: Ketua PPK Sambit memimpin rekan – rekannya bacakan komitmen integrias dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

Sementara itu, Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Ketua PPK Sambit memimpin rekan – rekannya membacakan pakta integritas. Adapun isi dari pakta integritas tersebut tentang menegakkan Undang – Undang kepemiluan secara mutlak.

#Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai