Divisi Hukum KPU Ponorogo ikut Rakor PHPU di Surabaya

Chairul Anam Ketua KPU Propinsi Jatim buka Rakor Penyiapan dan kronologi pembuktian PHPU di hotel Majapahit Surabaya.

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/kpu/- M. Arbayanto selaku penanggung jawab Divisi hukum dan pengawasan KPU Provinsi jawa timur menyampaikan jika Rapat Koordinasi KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam rangka penyiapan kronologi dan daftar alat bukti atas permohonan PHPU di Makamah Konstitusi,
maka penting untuk diikuti secara serius oleh peserta selama 2 hari kedepan.“Tujuan dilaksanakan rakoor adalah sebagai pembekalan awal bagi Divisi Hukum KPU Kabupaten/Kota serta penyiapan alat bukti dan kronologi sidang sengketa PHPU dengan harapan dalam menghadapi sidang nanti lebih siap. Ini menjadi penting untuk membuktikan bahwa KPU telah bekerja dan melaksanakan pemilu tahun 2019 dengan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” tuturnya saat membuka acara di Hotel Majapahit Surabaya senin (24/06/2019).
Rakor yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Khoirul Anam dalam sambutanya menyampaikan kronologi dan penyiapan alat bukti untuk sidang gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) merupakan bentuk tanggung jawab kita selaku penyelenggara bahwa penyelenggaraan pemilu tahun 2019 telah dilaksanakan sesuai dengan prinsip dan azas pemilu sebagai amanat undang undang.
Rakor Penyiapan Kronologi dan daftar alat bukti atas permohonan PHPU tahun 2019 di MK, selain dihadiri oleh Ketua juga Anggota KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, M. Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq, serta Nurul Amalia. Dan Sekretaris KPU Jatim, M. Eberta Kawima.
Pada rakor kali ini juga menjadi ajang perkenalan bagi peserta rakoor yang masing masing kabupaten terdiri dari 1 orang Divisi Hukum dan 1 orang Kepala Sub Bagian hukum di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

#Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo

Mungkin Anda juga menyukai

shares