KPU PONOROGO SIAPKAN BAHAN RAKOR DPK

Buka kotak: Ketua KPU bersama Bawaslu Kabupaten Ponorogo buka kotak Di gudang.

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id-Hari ini senin 8 juli 2019 bertempat di Gudang Logistik KPU Kabupaten Ponorogo melaksanakan pembukaan Kotak PPK untuk mengambil Daftar Pemilih Khusus. Tampak hadir seluruh Komisioner , Sekretaris, Bawaslu, TNI dan Polri untuk menyaksikan jalannya acara tersebut.

Pengambilan Daftar Pemilih Khusus ini sebagai persiapan rakor KPU Provinsi Jawa Timur yang akan digelar besuk tanggal 10- 11 Juli 2019 dan sebagai tindaklanjut Surat Edaran KPU Republik Indonesia nomor  942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 perihal pemuthakiran daftar pemilih berkelanjutan.

Kegiatan ini sesuai  dengan PKPU nomor 11 Tahun 2018 tentang penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dan Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan PKPU nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Keempat atas PKPU nomor 7 Tahun 2019 tentang Tahapan , Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Munajat disela-sela kegiatan ini mengungkapkan “nantinya hasil dari kegiatan ini akan digunakan KPU sebagai bahan dalam pemuthakiran data berkelanjutan dan Proses Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan digunakan sebagai bahan penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilu atau/Pemilihan Bupati da Wakil Bupati”, tegasnya.

Ditempat berbeda Juwaini sebagai Divisi PHL Bawaslu Kabupaten Ponorogo mengungkapkan kedatangan Bawaslu kali ini untuk mengawasi dan memastikan  jalannya proses pengambilan formulir A.DPK-KPU sudah sesuai dengan prosedur yang sebenarnya.

#Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai