Apel Pagi, Beri Pembekalan Buka Kotak

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/-Apel pagi hari senin (08/07/2019),Sambutan Pembina Apel Ali mahfudz Divisi Perencanaan, data dan Informasi beri pembekalan pada seluruh staf karyawan KPU Ponorogo. Pada kesempatan itu, Ia memberi rambu – rambu dalam pembukaan kotak Suara Pemilihan Umum tahun 2019.
“Pembukaan kotak ini akan dihadiri oleh bawaslu Kabupaten, perwakilan Polres, Kodim 0802, serta dinas kependudukan dan catatan sipil Ponorogo”, paparnya saat menjadi Pembinal apel pagi di halaman kantor KPU kabupaten Ponorogo.
Kemudian, Lanjut Ali akan di ambil Formilir A.DPK (Data Pemilih khusus) yang ada diseluruh kabupaten Ponorogo.”Pemilih DPK adalah adalah pemilih yang sudah mempunyai E KTP atau surat keterangan dari dinas pendudukan namun tidak terdaftar sebagai pemilih”,jelasnya.
Jadi, Secara administrasi kependudukan sudah menjadi warga Ponorogo meskipun Nomor Induk Kependudukannya tidak berkode Ponorogo.”Nomor Induk Kependudukan melekat pada diri seseorang meskipun ia pindah di wailayah negera Republik Indonesia”, paparnya.
Jika sudah ketemu, data kependudukan dalam formulir A DPK maka diinput kedalam Aplikasi Data pemilih (Sidalih).” Data ini akan digunakan pada Pemilihan Bupati beserta wakil bupati kabupaten Ponorogo tahun 2020”, ujarnya.
Sebagai Referensi , Jika dilihat pada data Pemilih A.DPK Saat rekapitulasi Diitngkat kabupaten Ponorogo ada 4362 baik laki – laki maupun perempuan.” Mereka ini akan dimasukan dalam penyusunan daftar pemilih pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020”, pungkasnya.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai