Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

PONOROGO-htpp.www-kpu-ponorogo.go.id/-Meski tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum tahun 2019 telah berakhir. Namun, pemutakhiran data pemilih masih terus di update seperti paparan ketua KPU Provinsi Chairul Anam pada saat Pembukaan dan Sambutan
“Diharapkan agar kpu kab.kota selalu mengupdate data pemilih misal dengan mendatangi kepolisian dan kodim agar nantinya mencoret pemilih yang sudah menjadi TNI/Polri dan memasukkan para purnawirawan ke dalam data pemilih”
Gogot Divisi Parmas pun menambahkan, yang lebih menitik beratkan pada sosialisasi kepada masyarakat.”Saat ini, kita terus membangun citra positif di masyarakat sehingga kedepannya meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga KPU”, tegasnya.
Ia pun menjelaskan, memang isi dari Rumah Pintar Pemilu (RPP) itu berada di divisi perencanaan dan data. Namun, Sosialisasi dari pada isi RPP itu kewenangannya Divisi Sosdiklih, parmas dan SDM.“Semoga kedepannya kepercayaan publik terhadap KPU semakin kuat dan akan meningkatakan partisipasi masyarakat terhadap pemilihan umum”, Imbuhnya.
Kemudian Divisi Renda KPU Privinsi Jawa Timur Nurul melanjutkan yang lebih menitik beratkan pada pengoptimalan dengan pejabat PPID (Petugas Pelayanan Informasi dan Dokumentansi).” Setiap masyarakat yang memohon informasi dan data dari KPU harus dilayani secara optimal dan lewat satu pintu yakni PPID ”,tandasnya.
Namun, ia pun mengingatkan “setiap permohonan data tersebut harus dicatat dan dilaporkan tiap akhir tahun kepada KPU Propinsi jawa Timur”, paparnya.
Sementara itu,
KPU kabupaten Ponorogo yang hadir dalam rapat Koordinasi di kota Mojokerto yakni Ali Mahfudz Divisi Perencanaan, data, dan Informasi. Didampingi oleh staf KPU Kabupaten Ponorogo Andina Endartikasari.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai