KPU Tetapkan Kursi DPRD Ponorogo Tahun 2019

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/- Tebitnya surat KPU RI Nomor 1027 tertanggal 17 Juli 2019 jadi dasar rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon terpilih anggota dewan perwakilan rakyat daerah dalam Pemilu tahun 2019 di kabupaten Ponorogo . Ketua KPU kabupaten Ponorogo H. Munajat mengatakan jika dalam surat tersebut dilampiri juga surat jawaban dari panitera Mahkamah Konstitusi.
“Surat Jawaban Panitera MK tersebut memuat tentang ada 250 perkara perselisihan hasil Pemilu untuk anggota DPR/DPRD dan 10 untuk anggota perseorangan.”, paparnya dalam sambutan sekaligus membuka rapat pleno di aula KPU kabupaten Ponorogo Senin (22/07/2019).
”Alhamdulilah, Kabupaten Ponorogo tidak ada perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU)”,paparnya.
Sehingga, jelas dia pada malam ini KPU kabupaten ponorogo bisa gelar rapat pleno terbuka penetapan Anggota DPRD.” Rapat Pleno diawali dengan pembacaan Partai – partai politik yang mendapat kursi pada Pemilu tahun 2019 disertai perolehan suara sah”, ujarnya.
Selanjutnya, dibacakan nama- nama calon – calon terpilih disetiap daerah pemilihan.”
Alhamdulilah, Saat pembacaan berjalan lancar tidak ada yang mengajukan keberatan. Sehingga, pada saat itu juga bisa langsung ditetapkan dan ditanda tangani berita acara rapat pleno oleh anggota KPU beserta perwakilan partai politik.” Hasil penetapan yang ditanda –tangani bersama tersebut, dibagikan kepada perwakilan partai politik yang hadir”, pungkasnya.
Selain partai politik, Juga hadir Wakapolres serta Komandan Distrik militer 0802 kabupaten Ponorogo. Tak ketinggalan pula, Bawaslu Kabupaten Ponorogo juga hadir yakni ketua M. syaifulloh, Juwaini, sulung muna rimbawan serta Widi Cahyono.
#Divisi Sosdiklih, Parmas, Dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai