Evaluasi Kampanye Pemilu Tahun 2019

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/-Pemilihan Umum Tahun 2019 di kabupaten Ponorogo telah usai dilaksanakan dengan lancar dan sukses itu dengan ditetapkanya calon anggota DPRD kabupaten Ponorogo beberapa waktu yang lalu dan kini saatnya memasuki evalausi. Salah satunya Evaluasi Kampanye pemilihan umum tahun 2019. H. Munjat Ketua KPU Ponorogo mengatakan evaluasi ini berkaitan dengan Alat Peraga Kampanye (APK) dan iklan kampanye
“hasil Evaluasi ini akan dilaporkan ke KPU RI melalui KPU propinsi, guna menjadi koreksi serta perbaikan pada pemilihan berikutnya” paparnya saat memberi sambutan pembukaan evaluasi di rumah makan sami Lumayan Rabu (31/07/2019).
Kegiatan evaluasi ini, menurut Munajat sesuai dengan surat edaran KPU RI nomor 1000 tahun 2019.” Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan Evaluasi fasilitasi kampanye dengan mengundang seluruh stake holder terkait diantaranya pemerintah daerah, Bawaslu , partai politik dan media ”,tuturnya.
Juwaini Koordinator Divisi Pengawasan bawaslu kabupaten ponorogo menambahkan jumlah APK selama Pemilihan Umum tahun 2019.”Ribuan APK yang dipasang oleh pesaerta pemilu tahun 2019 ini masih ada pelanggaran”,paparnya.
Pelaggaran – pelanggaran itu, jelas dia diantaranya dipaku di pohon, .”Semoga pada pemilu berikutnya sudah berkurang pelanggaran – pelanggaran tersebut”,harapnya.
Dan iapun menambahkan kedepan ada modernisasi fasilitasi kampanye, misalnya dengan banyak melibatkan media.” Dinegara –negara maju jarang orang memakai APK, namun lebih condong pada Media”,jelasnya.
Usai penjelasan baik dari bawaslu mapun KPU Ponorogo. Peserta undangan diberi kesempatan untuk menyampaikan evaluasi selama tahapan kampanye terkait fasilitasi apk dan iklan kampanye yang nantinya akan disusun dalam laporan yang akan dikirim ke kpu propinsi. Kesempatan penyampaian evaluasi Dimulai dari pemerintah daerah yang dihadiri Satpol PP, DPM PTSP, Media, partai Politik, Kepolisian, serta dari Kodim 0802.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai