KPU Ponorogo lakukan penghapusan Kotak suara Eks Pemilu 2004

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/-Sesuai instruksi dalam lampiran surat edaran Sekretaris Jendral KPU RI tentang Penghapusan Barang Milik Negara. Maka, Barang Milik Negara yang tidak dipergunakan maka dihapus. Hal demikian yang menjadi dasar KPU kabupaten Ponorogo melakukan Pemusnahan Kotak suara eks Pemilu 2004.
Marno Kasubag Teknis Dan Hupmas KPU Kabupaten Ponorogo mengatakan Pelelangan sudah dilakukan pada bulan maret 2019 lalu.”kita sudah berkoordinasi dengan kantor pelayanan dan kekayaaan negara Madiun enam bulan yang lalu”, tuturnya.
Namun, baru bulan – bulan ini terlaksana pelelangan kotak suara eks pemilu 2004 ini.”Dengan dihapusnya kotak suara , maka inventaris Barang milik negara ini akan terhapus dari daftar aplikasi sistem Informasi dan akuntansi barang Milik negara”,jelasnya.
HasIl pelelangan ini, lanjut bapak tiga anak ini akan dikembalikan ke kas negara.”Proses pelelangan ini, akan dituangkan dalam berita acara barang Milik negara”,imbuhnya.
Sebagai Informasi, Penghapusan ini hanya pada Kotak Suara yang berbahan aluminium saja. Sedangkan Bilik Suara yang berbahan aluminium tidak dihapus. Lantaran masih Dipergunakan baik dalam pemilihan kepala daerah maupun pemilu yang akan datang.

#Divisi Sosdiklih, parmas KPU kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai