KPU Ponorogo Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada

 

”Pada tanggal 1 Oktober 2019 ini, Target Penandatanganan Naskah Perjanjian hibah daerah terpenuhi”,tutur Arif Budiman Ketua KPU RI. 

 

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id- Persiapan Penyusunan anggaran Pemilihan kepala daerah tahun 2020 dengan catatan baik. Hal ini harus didasarkan pada permendagri (Peraturan Menteri Dalam negeri) Nomor 54 Tahun 2019. Hal ini diungkapkan Oleh Arif Budiman Ketua KPU RI saat Rapat Koordinasi di jogyakarta Jum’at (23/08/2019) yang dihadiri Ketua KPU Kabupaten Ponorogo H. Munajat, serta Mahfudz Ali Divisi Perencanaan dan data.
Permendagri tersebut, lanjut dia menjelaskan pengaturan sumber anggara pemilihan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah( APBD).”Pada tanggal 1 Oktober 2019 ini, Target Penandatanganan Naskah Perjanjian hibah daerah terpenuhi”, paparnya.
Ia pun Mewanti – wanti kepada Satuan Kerja (satker) KPU propinsi maupun kabupaten yang melaksanakan Pemilihan kepala daerah hati – hati dalam pengelolan anggaran.”
Sebelumnya, Ketua KPU RI menyingung tentang rekapitulasi Situng (Sistem Informasi Penghitungan Suara) yang mencapai 99,5 persen dari jumlah seluruh TPS.”Angka ini lebih besar pemilu – pemilu sebelumnya”, ungkapnya.
Dia pun berharap kepada KPU yang melaksanakan pemilihan kepala daerah untuk mempertahankan pencapaian tersebut.”Hasil Capaian tersebut, semoga dipertahankan pada pemilihan kepala daerah tahun 2020” imbuhnya.
Sementara itu, Kegiatan rapat koordinasi selama dua hari itu dihadiri oleh Kasubag Perencanaan dan Data Riasita Sulistyadewi serta didampingi Staf KPU kabupaten Ponorogo Reny Rahayu. Sedangkan selain Ketua KPU RI juga hadir sebagai narasumber Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, serta Evi Novida Ginting. Nampak hadir pula, Perwakilan dari Kemenkeu dan Kemendagri.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo

Mungkin Anda juga menyukai