Hari ini 29 agustus 2019 bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang KPU

Cermati:Wakil KPU Ponorogo dengarkan penejlasan dari Ketua KPU khoirul Anam Jawa Timur. 

KPU Kabupaten Ponorogo menghadiri Rapat Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan Tahapan Pemilu Tahun 2019 untuk 2 hari kedepan. Hadir dalam Rapat Evaluasi H.Munajat selaku Ketua KPU Kab.Ponorogo, R. Gaguk I P divisi hukum dan pengawasan beserta sutrisno dari Kasubbag Hukum KPU Kab.Ponorogo.
Rapat Evaluasi dibuka oleh ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam dan dihadiri oleh 6 komisioner lainnya.
Rapat evaluasi ini penting digelar untuk sebagai tindakan previntif untuk mengurangi sengketa proses dalam pelaksanaan pemilihan/pemilu kedepan, ungkap anam. Problem yang muncul selama ini parpol kurang memahami teknis Laporan Dana Kampanye sehingg banyak kekurangan saat penyampaiannya.
Harapannya dengan rapat evaluasi ini akan menghasilkan Rekomendasi-rekomendasi dengan mengadakan pelatihan untuk memahami lebih mengenai fungsi pelaporan dalam praktik langsung unfuk pengisian dari LADK sampai dengan LPPDK serta penjelasan apa saja yang seharusnya berkaitan didalam laporan tersebut. Diperlukan perbaikan regulasi dengan menggelar pertemuan antara KPU, Auditor dan pihak parpol serta peninjauan Sistem Informasi Dana Kampanye untuk memperlancar tahapan laporan dana kamapanye, pungkasnya.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai