Peringati kemerdekaan dengan lomba

Lomba memindahkan Karet pakai sedotan

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/-Peringati hari kemerdekaan RI yang 74 dengan berbagi lomba tradisonal. Lomba yang digelar yakni memindah gelang karet dengan sedotan, makan kerupuk, dan memindahkan kelereng dengan sendok. Ahmad Fauzi Huda Divisi sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Ponorogo yang mengikuti lomba mengatakan lomba itu ikut serta memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 74.
“,sebagai anak bangsa kita harus mensyukuri dan memperingati kemerdekaan Indonesia, salah satunya bisa dengan perlombaan – perlombaan”, tuturnya usai ikuti lomba di Aula KPU Ponorogo Jum’at (30/08/2019).
“Lomba makan kerupuk, pada saat ini, kerupuk masih dimakan rakyat Indonesia. Meskipun, dibuat perlengkap makanan (lauk – pauk)’, paparnya.

Dapat hadiah: Lomba Pemenang dapat hadiah 

Usai lomba makan kerupuk dilanjutkan dengan perlombaan memindah karet dengan sedotan. Pada perlombaan ini, diperlukan beberapa orang yang artinya harus bekerjasama.”Disetiap pekerjaan apa saja, kita tidak bisa sendiri. Namun memerlukan bantuan orang lain. Dalam kelembagaan ini pun memerlukan kerjasama agar terasa ringan pekerjaan tersebut”,imbuhnya.
Dan yang terakhir, lomba adu cepat kelereng ditauruh di sendok yang di gigit. Pada permainan ini menggambarkan tentang kecermatan dan kecepatan, seperti pekerjaan yang dilakukan dengan cepat namun harus tetap cermat”, pungkasnya.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai