KPU Hadiri Undangan Bakesbangpol Jawa Timur

Antusias: Peserta Begitu antusias mengikuti Rapat

SURABAYA- https://kpu-ponorogokab.go.id/- Ketua KPU kabupaten Ponorogo H. Munajat hadiri undangan bakesbangpol (badan kesatuan bangsa dan politik) Jawa Timur. Pagelaran rapat yang di selenggarakan di hotel Singgasana salah satu narasumbernya adalah Choirul Anam ketua KPU Jawa timur.
Pada kesempatan itu, ketua KPU jawa Timur menyampaikan tentang partisipasi masayarakat (Parmas) tahun 2018.” Pada pemilihan daerah tahun 2018 kemarin, partisipasi masyarakat lumayan tinggi yang pelaksanaanya mendekati pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019”,paparnya kamis (12/09/2019).
Maka dari itu, ia pun meminta kepada KPU yang melaksankan Pilkada tahun 2020 melibatkan banyak relawan demokrasi.“Saya berharap dalam pilkada tahun depan para relawan demokrasi akan bergairah lagi untuk melakukan sosialisasi”, tutur dia.
Prof Hotman Siahaan pakar Politik Universitas Airlangga menambahkan partisipasi masyarakat akan tinggi jika menggunakan pendekatan budaya.” Saya sarankan KPU agar melakukan pendekatan dengan basis Budaya”,Sarannya.
Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Jatim Drs Ec Jonathan Jodhianto, MT mengingatkan agar para penyelenggara Pemilu melakukan identifiaksi dan antipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan dan ancaman bagi penyelenggaraan Pilkada.
“Jawa Timur banyak memiliki pengalaman panjang terkait penyelenggaraan Pilkada. Saya berharap gangguan dan kendala yang terjadi sebelumnya bisa jadi pelajaran yang berharga,” jelas Jonatahn.
“Pemilu yang jujur dan adil adalah amanah konstitusi, sehingga semua pihak harus ikut mewujudkannya,” kata Jonatan lagi. Selain itu, penyelenggara pemilu juga harus memastikan agar semua pemilik suara difasilitasi sehingga bisa memberikan hak suaranya.
“Jangan biarkan ada warga yang tidak bisa memberikan suaranya” pungkasnya.
#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai