Peningkatan Partisipasi Masyarakat

“Jika diukur dengan partisipasi masyarakat Pada pemilu tahun 2019 ini partisipasi masyarakat melebihi target yang ditetapkan secara nasional yakni 77,5 persen”,kata Arif Rahman hakim.

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id- KPU Kabupaten Ponorogo hadiri Konsolidasi regional di Kota Manado Sulewesi Utara, yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Ahmad Fauzi Huda Divisi Sosdiklih, Parms, Dan SDM serta Marno Kasubag Teknis dan Hupmas. Dalam sambutanya pada pembukaan Konsolidasi regional ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman mengapresiasi kepada Penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten/ Kota yang telah bekerja dengan baik sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 2019 mengalami peningkatan yang luar biasa yakni 81 %, bahkan melebihi target nasional.
“Jika diukur dengan partisipasi masyarakat Pada pemilu tahun 2019 ini partisipasi masyarakat melebihi target yang ditetapkan secara nasional yakni 77,5 persen”,tuturnya.
Meskipun pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini merupakan serentak pertama di Indonesia.” Meski penyelenggaraan pemilu kemarin dinilai paling rumit namun berjalan aman,damai, dan sengketa paling sedikit ”, paparnya.
Tidak hanya itu, Ia pun memaparkan tentang hasil Penghitungan Suara (Situng) yang diunggah teman – teman operator KPU kabupaten/ kota sudah mencapai, 99.5 persen.”hal ini luar biasa, lantaran teman – teman operator bekerja dengan sungguh – sungguh siang malam”, tegasnya.
Maka dari itu, ada beberapa negara yang berkeinginan belajar tentang penyelenggaraan pemilu serentak. ”Beberapa Negara akan datang ke Indonesia ingin belajar tentang pemilu serentak”, terangnya.
Untuk itu, Ketua KPU Republik Indonesia pun berpesan kepada Penyelenggara tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota yang hadir agar mempertahankannya. ”Kita harus menjaga penyelenggaraan pemilu ini dengan memperhatikan Transparansi, Mutakhir, dan cepat”, pungkasnya.

#Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai