KPU Ponorogo Buka Pendaftaran Pemantau, Lembaga Survei dan Penghitungan Cepat

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/-Tahapan Pemilihan bupati Ponorogo tahun 2020 telah berjlan. Dan Kini, memasuki pendaftaran Pemantau, lembaga survey serta Penghitungan cepat. Ahmad fauzi Huda divisi Partsisipasi masyarakat, Sosialisasi dan Pendidikan pemilih serta Sumber Daya Manusia mengatakan Jika pengumuman pendaftaran pemantau, lembaga Survei, serta Penghiyungan cepat telah dibuka.
“menurut regulasi, Pendaftaran pemantau ditutup menjelang seminggu sebelum pemunggutan suara. Sedangkan lembaga survei dan Penghitungan cepat ditutup pada 23 Agustus 2020”, tuturnya saat mengikuti rakor di Situbondo Jum’at (01/11/2019).
Adapaun ketentuan – ketentuan yang wajib dimiliki oleh pemantau, lembaga survei, maupun penghitungan cepat silahkan download di web site Kpu kabupaten Ponorogo.”Ada Delapan persyaratan yang wajib dipenuhi”,ungkapnya.
Selain persyaratan, lanjut dia ada beberapa surat pernyataan yang wajib juga diisi oleh Pemantau, lembaga survei, serta Penghitungan cepat. “Surat pernyataan itu diantaranya Tidak keberpihakan, tidak boleh mengangu proses tahapan pemilihan, dan lain – lain”,tegasnya.
Ia pun mempersilahkan kepada segenap masyarakat untuk mendaftarkan sebagai pemantau, lembaga survei maupun penghitungan cepat ke KPU kabupaten Ponorogo.”Ini termasuk partisipasi masyarakat, semoga dengan adanya pemantau, lembaga survei, dan penghitungan cepat akan meningkatkan pertisipasi masyarakat dalam pemilihan bupati Ponorogo Tahun 2020”, pungkasnya.

#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai