KPU Kab Ponorogo Hadiri Seminar Nasional Evaluasi Pemilu 2019 dan Menyongsong Pilkada 2020

Muh Ikhwanudin Alfianto narasumber pertama dalam seminar nasional. 

MALANG- https://kpu-ponorogokab.go.id/- Ketua H. Munajat bersama Divisi Hukum R. Gaguk Eka Prayitna hadiri seminar nasional Yang diselenggarakan oleh Bawaslu Jawa Timur. Dr Muchamad Ali Safa’at Dekan fakultas hukum Universitas Brawijaya mengatakan jika persoalan muncul pada pemilu tahun 2019 lantaran sumber aturan dasarnya.
“Undang – undang Pemilu belum memperhatkan aspek sosiologis utamanya pelaksana atau peneyelenggara”, Tegasnya saat menjadi Narasumber disalah satu hotel dikota Malang Selasa (12/11/2019).
Menurut Syafa’at panggilan akrabnya ini mengkritisi regulasi yang menimbulkan persoalan diantaranya pembatasan periode penyelenggara, Kesiapan personel, distribusi logistic.“Permasalahan – permasalahan tersebut harus menjadi perhatian serius terutama para pembuat undang – undang”, paparnya.
Narasumber lain Zulfikar Arse Sadikin, S.IP. M.Si, Komisi II DPR RI pun menambahkan dengan penjelasan delapan unsur pilkada berjalan sukses yaitu hadirnya regulasi yang kredibel, proses electoral yang murah, penyelenggara yang professional dan berintegritas, partai politik yang responsive, kandidat yang mumpuni dan aspiratif, perilaku politik yang beradab, partisipasi yang rasional serta kongruensi pemilu ditingkat lokal.
Sementara itu, Acara seminar ini juga dihadiri Rahmad Bagja komisioner Bawaslu RI, Tampak hadir pula Insan Qoriawan Komisioner KPU Propinsi Jatim. Selain Kedua narasumber diatas juga ada Muh Ikhwanudin alfianto Divisi penindakan Bawaslu Jatim .

#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai