KPU Ponorogo Perkenalkan RPP Kepada Pemilih Pemula

Foto Bersama.

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/- KPU Kabupaten Ponorogo gencar sosialisasikan Rumah pintar pemilu”Warok” ke sekolah – sekolah lanjutan atas. Hal ini, dibuktikan dengan dikunjunginya  SMK Muhamadiyah 1 Sumoroto, MA Sunan kalijaga Sampun, dan MA Muhamadiyah Pulung,
Ahmad fauzi Huda Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo mengatakan jika terus akan memperkenalkan RPP terutama kepada pemilih pemula yang sebagaian besar masih duduk di bangku sekolah lanjutan atas.
“mereka ini adalah generasi millennial, mereka (pemilih pemula red) harus diberi pengertian tentang arti penting demokrasi yang salah satunya menggunakan hak pilih pada pemunggutan suara”,tuturnya usai sosialisasi di SMK Muhamadiyah 1 Sumoroto senin (25/11/2019).
Namun, ia pun mewanti – wanti kepada pemilih pemula didalam menggunakan hak pilihnya sesuai dengan nurani masing-masing.” jangan sampai tergiur dengan iming- iming atau imbalan dalam memberikan hak pilihnya”.
Fauzi pun menjelaskan tentang dampak dari money politik bagi kehidupan berdemokrasi.
Sementara itu, Selain di SMK Muhamdiyah 1 Sumoroto. KPU juga sosialisasi RPP ke MA Sunan kalijaga yang dipimpin langsung H. Munajat ketua KPU kabupaten Ponorogo serta MA Muhamadiyah Pulung yang di koordinir oleh Ali mahfudz Divisi Perencanaan dan Data.
#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai