Arti Penting Demokrasi

Ahmad Fauzi Huda:Demokrasi adalah sarana pelaksana kedaulatan rakyat, dimana rakyat dapat memilih pemimpin secara langsung.

PONOROGO- http://kpu-ponorogokab.go.id/- Siswa – siswi SMAN 1 Slahung mendapat ilmu arti penting demokrasi. Demokrasi adalah sarana pelaksana kedaulatan rakyat, dimana rakyat dapat memilih pemimpin secara langsung.
” Yakni legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat dan Eksekutif (kepala Pemerintahan mulai dari Presiden Hingga Bupati/walikot)”, Kata Ahmad Fauzi Huda Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo saat memberikan edukasi Siswa – siswi Di ruang laboratorium SMAN 1 Slahung Selasa (26/11/2019).
Ia pun menjelaskan tentang demokrasi yakni dari, untuk dan kembali lagi ke rakyat.”Para pemimpin yang berasal dari rakyat, kemudian para pemimpin tersebut mengabdikan untuk kepentingan masyarakat”, ujarnya.
Untuk itu, Ia pun wanti – wanti kepada siswa – siswi SMAN 1 Slahung agar tidak mencederai demokrasi. “Jangan memilih kepada calon pemimpin yang menjanjikan barang atau uang kepada kita”,tegasnya. ia mengharapkan kepada siswa – siswi sebagai warga Negara yang baik tetap menggunakan hak pilihnya dengan baik.” kita ini di negara demokrasi , siapa saja boleh mencalonkan diri maupun memilih calon pemimpin”,imbuhnya.
lantaran, pemimpin yang ideal setidaknya mempunyai beberapa karakter utama.”Pemimpin yang baik yakni cerdas,inisiatif,bertanggung jawab,dapat dipercaya, jujur, rela berkorban”, paparnya.

#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai