Ubah Paradigma Gunakan hak pilih pada Kaum Millenial

Ahmad Fauzi Huda: Mereka ini generasi penerus bangsa dan baru pertama mendapatkan hak pilih. maka dari itu harus diberi pengertian tentang kepemiluan

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/-KPU Kabupaten Ponorogo terjun langsung ke sekolah – sekolah guna mengubah paradigma kepemiluan kepada kaum Millenial. Ahmad Fauzi Huda Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo mengatakan kaum Millenial yang merupakan sebagian besar pemilih pemula perlu diberikan pendidikan tentang pemilih pada pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah, makanya Segenap jajarannya turun ke sekolah – sekolah guna edukasi para siswa.
“Mereka ini generasi penerus bangsa dan baru pertama mendapatkan hak pilih. maka dari itu harus diberi pengertian tentang kepemiluan”,ujarnya saat memberikan sosialisasi SMA Muhamadiyah 3 Jetis Kamis (28/11/2019).
Mereka ini, lanjut dia jangan sampai punya paradigma menggunakan hak pilih berarti akan mendapatkan imbalan uang. “Paradigma tersebut harus kita rubah. Lantaran, dengan menerima imbalan dalam menggunakan hak pilihnya berati kita telah menciderai demokrasi”, paparnya.
Meski tidak mendapat imbalan dalam menggunakan hak pilihnya ia menganjurkan kepada kaum millenila untuk tetap menggunakan hak pilihnya.”Zaman sekrang Kaum millennial golput gak keren” imbuhnya.
Di ruang kerjanya, Suroso Kepala sekolah SMA Muhmadiyah 3 Jetis menuturkan ucapkan terima kasih kepada KPU kabupaten Ponorogo yang telah sudi membimbing siswa – siswi tentang perpolitikan.”Anak – anak membutuhkan ilmu politik. lantaran, tahun depan mereka sudah mempunyai hak pilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo”,ungkapnya.
Sementara itu, Sosialisasi ini juga dilakukan di di SMAN 1 Balong yang di pimpin oleh R. Gaguk Ika Prayitna Divisi Hukum dan Pengawasan. Sedangkan ketua KPU kabupaten Ponorogo H. Munajat mengedukasi Siswa – siswi SMK Pemkab Balong.

#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai