Penyelenggara harus independen dan berintegritas

Fatchul Azis:Penyelenggaraan pemilihan akan berjalan baik jika jajaran KPU Kabupaten Ponorogo menjalankan secara indepeden dan berintegritas.

PONOROGO-https://kpu-ponorogokab.go.id/- Penyelenggaraan pemilihan akan berjalan baik jika jajaran KPU Kabupaten Ponorogo menjalankan secara indepeden dan berintegritas. Hal ini terungkap mantan ketua H. Fatchul Azis, MA saat memberikan saran pada acara rapat pendokumentasian pemilu tahun 2019 di Aula KPU Kabupaten Ponorogo Jum’at (13/12/2019).
Lantaran, Ia pun mengibaratkan lembaga KPU adalah sebuah Aquarium. Dimana segala perilakunya akan di amati oleh masyarakat.”tuturnya
Selain itu, bapak yang saat ini menjadi ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cabang Ponorogo ini menekankan pentingnya dasar hukum di dalam menjalankan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.”Jika berjalan sesuai dengan koridor Hukum berarti penyelenggaraan pemilihan akan berjalan lancar dan sukses”,katanya.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ponorogo H. Munajat mengucapkan terima kasih kepada senior – seniornya yang telah memberikan masukan.”Senior kita tentu lebih berpengalaman dalam penyelenggaraan pemilihan. Maka dari itu senantiasa kami akan memperhatikan saran dan masukan tersebut”,imbuhnya.
Selian H. Fatchul Azis nampak Hadir Anang Kurniawan dan Agung Nugroho mantan komisioner di periode yang sama yakni tahun 2004 hingga 2014. Sedangkan komisioner periode 2014 hingga 2019 Nita Hardianawati juga hadir di acara rapat pendokumentasian pemilu tahun 2019.

#Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai

shares