KPU Ponorogo Laksanakan seleksi wawancara bagi Calon PPK

Wawancara : lima Komisioner beri pertanyaan seputar penyelenggaraan pemilihan kepada salah satu calon PPK.

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/- Tahapan perekrutan Badan Adhoc tingkat kecamatan atau disebut PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan) kini memasuki seleksi wawancara. Ahmad Fauzi Huda Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU kabupaten Ponorogo mengatakan jika pelaksanaan seleksi wawancara dibagi tiga gelombang.
“Gelombang Pertama yakni kecamatan Ngrayun, Slahung, Bungkal, Sawoo, Sambit, dan Pulung hari Sabtu (08/02/2020), Gelombang Kedua Kecamatan Mlarak, Jetis, Siman, kauman, badegan , dan Sampung. sedangkan Gelombang tiga Kecamatan Sukorejo, Babadan, Ponorogo, Jenangan, Ngebel, jambon, dan Pudak”, katanya usai Mewawancara Calon PPK Di aula KPU kabupaten Ponorogo sabtu (08/02/2020).
Ia pun menjelaskan, pertanyaan yang diberikan kepada peserta tentang seputar penyelenggaraan pemilihan ditingkat kecamatan.”Mereka ini ( red PPK terpilih ) nantinya akan melaksanakan penyelenggaraan pemilihan di tingkat kecamatan”,ungkpanya.
Maka dari itu, bapak satu anak ini pun berkomitmen untuk memilih terbaik Calon – calon PPK dalam pemilihan bupati tahun 2020.”Lantaran yang diwawancarai ada 10 peserta yang nanti terpilih ada lima orang maka ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih”, tuturnya.
Bagi yang tidak terpilih, dia memberikan saran agar mengikuti seleksi kembali di tingkat kelurahan atau desa.” Jadwal rekrutmen PPS ( Panitia Pemunggutan Suara) yakni tanggal 15 februari hingga 14 Maret 2020”, tegas.
Fauzi pun mempersilahkan kepada pendaftar Calon PPK yang tidak lolos untuk mengikuti seleksi PPS.” jumlah Anggota PPS ditiap – tiap kelurahan maupun Desa membutuhkan 3 (tiga) orang. Jika jumlah Desa atau kelurahan Kabupaten Ponorogo ada 307, maka KPU kabupaten Ponorogo butuh 921 penyelanggara di tingkat Desa atau kelurahan”, tandasnya.

#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai

shares