KPU Ponorogo lantik PPS yang Sempat Tertunda

Ketua H. Munajat didampingi komisioner nyanyikan lagu indonesia raya, sebelum pelantikan.

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/ – Akhirnya, pelantikan PPS ( Panitia Pemunggutan Suara ) di sebelas kecamatan dilaksanakan. H. Munajat Ketua KPU Kabupaten Ponorogo mengatakan PPS sepuluh kecamatan sudah dilantik dan ini sudah aktif kembali.
“Dengan dilantiknya sebelas kecamatan melalui daring ini berarti seluruh PPS terpilih sudah aktif”,tuturnya saat sambutan usai pelantikan di Aula KPU Kabupaten Ponorogo Senin (15/06/2020).
Ia pun berharap kepada PPS yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan pimpinan ditingkat desa atau kelurahan.”Bersilaturrohmilah dengan para pimpinan ditingkat desa atau kelurahan. Lantaran, dalam setiap tahapan penyelenggara senantiasa bersinergi dengan semua pihak demi kelancaran tugas penyelenggara”,ujarnya.
Apalagi jelas munajat, sebentar lagi tahapan perekrutan PPDP ( Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).”Petugas tersebut akan bertugas mendata penduduk yang mempunyai hak pilih. Untuk di tetapkan sebagai daftar pemilih tetap dalam pemilihan tahun 2020 ini”,ungkapnya.
Sementara itu, Pelantikan PPS ini melalui daring dengan ketua beserta komisioner dihadiri Bawaslu kabupaten di Aula KPU Ponorogo. Sedangkan peserta pelantikan di Aula Kecamatan masing masing dengan mengundang fopimcam dan panwas kecamatan.
Sebagai Informasi, Pelantikan PPS Pemilihan bupati tahun 2020 ini menggunakan aturan protokoler kesehatan. Yakni peserta tidak melebihi 20 peserta, menggunakan masker, jaga jarak. Makanya Pelantikan ini dibagi menjadi tiga gelombang.
#DIVISI PARMAS, SOSDIKLIH, DAN SDM KPU KABUPATEN PONOROGO#

Mungkin Anda juga menyukai

shares