KPU Propinsi Supervisi Pembentukan PPDP

Komisioner didampingi Kasubag KUL ikuti Rakor Pembentukan PPDP di Aula KPU kabupaten Ponorogo Selasa (23/06/2020).

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/ – Jika ada kesulitan dalam pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Propinsi jawa timur siap membantu. Hal ini terungkap saat Khoirul Anam ketua KPU Propinsi Jawa Timur saat pembukaan Rapat Koordinasi Pembentukan PPDP secara daring.
“Kami siap membantu kepada kawan – kawan KPU kabupaten atau kota yang melaksanakan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020”,tuturnya di KPU Propinsi Jawa timur Selasa (23/06/2020).
Maka dari itu, ia pun meminta kepada kawan – kawan KPU kabupaten tau kota kerjasamanya dalam melaksanakan tahapan pembentukan PPDP.”Pembentukan PPDP ini penting. Sebab, dari sini akan terlihat jumlah TPS ( Tempat Pemunggutan Suara)”,paparnya.
Pemilihan serentak lanjutan ini jelas dia, jumlah PPDP mengacu pada jumlah TPS yang akan ditetapkan oleh KPU kabupaten atau kota.”Lantaran pemilihan serentak lanjutan ini ditengah Pendemi covid 19. Maka jumlah pemilih per TPS maksimal 500 saja’,tegasnya.
Cak Anam ( panggilan akrabnya) pun menerangkan jika menurut PKPU Nomor 5 tahun 2020 bahwa Pembentukan PPDP yakni tanggal 24 Juni hingga 14 Juli 2020. “Berarti Pemetaan TPS harus selesai maksimal tanggal 24 Juni 2020 ini”,Pungkasnya.
Sementara itu, rapat koordinasi pembentukan PPDP ini diikuti seluruh KPU kabupaten atau kota yang gelar pemilihan serentak lanjutan 2020. Sedangkan komisioner KPU kabupaten Ponorogo yang mengikuti rakor ini yakni Ahmad fauzi Huda Divisi Parmas Sosdiklih, dan SDM, Ali Mahfudz Divisi Perencanaan dan data, R. Gaguk Ika Prayitna Divisi Hukum, serta Andina Ertatikasari Kasubag Keuangan dan Logistik.
#Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai

shares