KPU Ponorogo Berikan Sertifikat Ke JPPR Ponorogo

 

PONOROGO – https://kpu-ponorogokab.go.id –
KPU Ponorogo berikan sertifikat Akreditasi Pemantau kepada Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 2020. Penyerahan sertifikat di adakan di kantor KPU setempat pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dengan adanya sinergi antara penyelenggara pemilu dengan lembaga pemantau pemilu terakreditasi ini, dapat menguatkan proses demokrasi sehingga partisipasi pemilih pada Pilkada di Ponorogo akan meningkat. Pemantau diharapkan juga dapat mengawasi kinerja Bawaslu dan KPU.

Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) merupakan salah satu lembaga pemantau pemilihan. JPPR berkomitmen untuk pengawal dan melakukan pengawasan (checks and balances) terhadap jalannya pilkada di Ponorogo, sehingga dapat menguatkan proses demokrasi di Ponorogo. Selain itu, JPPR berperan untuk edukasi kepada masyarakat mengenai pendidikan pemilih. Hal ini senada dengan harapan Dika selaku koordinator JPPR Ponorogo, hadirnya JPPR semoga dapat menguatkan dan meningkatkan kualitas proses demokrasi di Ponorogo.

Sertifikat akreditasi ini merupakan bentuk legitimasi bahwa JPPR adalah bagian dari lembaga pemantau pemilu terakreditasi. “dengan diserahkannya sertifikat akreditasi ini, saya harap JPPR dapat bertugas sesuai tupoksi dan mampu berintegrasi dengan baik, sehingga dapat menguatkan proses demokrasi”, ujar Ahmad Fauzi Huda, anggota KPU Kabupaten Ponorogo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM. (JPPR)

Mungkin Anda juga menyukai