KPU Ponorogo Serahkan Sertifikat Pemantau LPSHRI

KPU Ponorogo Serahkan Sertifikat Kepada Pemantau LPSHRI.

PONOROGO- https://kpu-ponorogokab.go.id/ – Guna meningkatkan partisipasi masyarakat, KPU kabupaten Ponorogo serahkan sertifikat kepada Pemantau LPSHRI (Lembaga Pengawas Supremasi Hukum Republik Indonesia). Ahmad Fauzi Huda Komisioner divisi Parmas, sosdiklih, Dan SDM KPU kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada lembaga – lembaga pemantau yang telah mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Ponorogo.
“Dengan adanya lembaga pemantau ini, maka merupakan bentuk partisipasi masyarakat terhadap pemilihan”, paparnya ditemui usai penyerahan sertifikat diruang kerjanya KPU Kabupaten Ponorogo Selasa (10/11/ 2020).
bahwa jelas dia, partisipasi masyarakat tidak hanya datang ke TPS ( Tempat Pemunggutan Suara). Namun masyarakat dapat memantau jalannya proses tahapan Pemilihan bupati Ponorogo Tahun 2020.”Datang Ke TPS itu Penting. Namun, Pemantauan Tahapan pemilihan Juga Penting”, ungkapnya.
Salah satu contoh yakni, Pemantauan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dimana, masyarakat dapat melaporkan Ke PPS (Panitia pemunggutan Suara) jika ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih tetap’,tuturnya.
Contoh lainnya ungkap Fauzi, Yakni pelaksanaan debat publik para calon yang digelar oleh KPU kabupaten Ponorogo yang dsiarkan Di media Elektronik maupun On line secara langsung.”Masyarakat dapat melihat debat publik untuk mengetahui visi dan misi calon dan selanjutnya pada saat Pemunggutan suara pada 09 Desember 2020 masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya”, imbuhnya.

# Divisi Parmas, Sosdiklih, Dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo#

Mungkin Anda juga menyukai