KPU Ponorogo Gelar Simulasi Nasional Pemungutan Suara dan e-Rekap

PONOROGO – https://kpu-ponorogokab.go.id/ – KPU Ponorogo terpilih menjadi tuan rumah salah satu dari bagian simulasi nasional sirekap dan tungsura pemilihan bupati dan wakil bupati ponorogo tahun 2020 oleh KPU RI. Bertempat di tambak kemangi resort tonatan (1911/2020) acara tersebut di laksanakan ketat dengan protokol kesehatan ketat.

Selain itu juga semua di laksanakan sesuai prosedur yang sudah di berikan, seperti contoh disabilitas dan sebagainya. Ada juga penerapan contoh studi kasus yang terjadi pada TPS yang akan di lakukan pada pemungutan pemilihan 9 desember 2020 nanti. Bila ada contoh kasus seperti pemilih pingsan di TPS bagaimana cara menyikapi dan menindaki tersebut, yaitu dengan cara di angkat oleh petugas kpps6 dengan menggunakan baju hazmat lengkap dan di bawa keluar TPS lalu di bawa ke IGD terdekat.

Acara ini di hadiri tamu undangan KPU Provinsi Jawa Timur yaitu Miftahur Rozaq Divisi Perencanaan dan Logistik dan 8 kab/kota yang ada di jawa timur dan juga Plt Bupati Ponorogo. Dimulai jam 07.00-13.00, dalam simulasi ini di hadiri 340 pemilih, namun berbeda dari sebelumnya pada pelaksanaan masa pandemi ini, untuk formulir pemberitahuan atau C – 6 yang biasanya tanpa dicantumkan jam kehadiran kali ini diberi jam kehadiran. Ini agar pemilih tidak menumpuk dan bekerumun, ada jamnya pada tiap masing masing surat pangilan pemilih. 

Mungkin Anda juga menyukai