KPU Ponorogo Gelar Sosialisasi Ke Penyandang Tuna Netra

PONOROGO – https://kpu-ponorogokab.go.id/ – Bersama penyandang kebutuhan khusus tepatnya tuna netra yang tergabung dalam Pertuni Ponorogo mendapatkan Sosialisasi dari KPU Ponorogo. Rabu (2/12/2020) Diharapkan para penyandang tuna netra ini bisa juga menyalurkan hak pilihnya di hari pemungutan 9 Desember 2020 mendatang yang akan di fasilitasi oleh KPU. Bertempat di Panti Asuhan Tuna Netra di jalan Pramuka Gg. II Kertosari Ponorogo, memberikan tata cara pemungutan di TPS dalam kondisi era Pandemi.

“Sosialisasi ini penting bagi kita semua, terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus seperti penyandang tuna netra ini” ungkap Ahmad Fauzi Huda Divisi Sosdiklih Parmas SDM.

Selain itu pihaknya juga memberikan penjelasan yang nantinya akan di berikan pelayanan seperti pemilih lainya dan juga boleh untuk khiususnya penyandang disabilitas untuk di temani pendamping agar mereka lebih terasa aman saat melakukan aspirasi hak pilihnya.

Semua di perlakukan sama dengan mengecek suhu tubuh, memberikan sarung tangan dan harus memakai masker saat datang ke TPS dan setelah di akhir sarung tangan akan di lepas dan di buang ke tempat sampah dan di teteskan tinta. Dan bagi mereka yang memiliki suhu badan 37,3 derajat akan di fasilitasi dengan menggunakan bilik khusuS.  

 

Mungkin Anda juga menyukai