KPU Ponorogo Gelar Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Bupati & Wakil Bupati

PONOROGO – https://kpu-ponorogokab.go.id/- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo (23/01/2021) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati yang berada di hotel Maesa Ponorogo. Dalam pelaksanaan tersebut di lakukan secara terbatas dan berbasis protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19.

H,Sugiri Sancoko S.E, M.M dan Hj. Lisdyarita S.H di tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, di susul dengan pembacaan berita acara oleh Ketua KPU Ponorogo H.Munajat. Dalam penetapan itu calon terpilih juga hadir, juga hadir dalam undangan yaitu Ketua DPRD, Perwakilan Partai Pengusung, Komandan Kodim 0802, Kapoles, Bawaslu, dan Instansi Terkait.

H,Munjat memaparkan, penetapan ini berdasarkan surat 60 tahun 2021 pada tanggal 21 kemarinĀ  dari mahkamah konstitusi (MK) yang sudah di registrasi. Untuk Ponorogo sendiri tidak ada gugatan dan semua sudah mau menerima hasilnya, ucapnya.

Setelah selesai penetapan, KPU mengusulkan kepada DPRD Ponorogo untuk memberikan pengajuan kepada Gubernur untuk pelantikan, lalu Gubernur mengusulkan pelantikan dan di ajukan kepada kemendagri, tambahnya

 

Mungkin Anda juga menyukai