KPU PONOROGO Dukung Program Vaksinasi Tahap Kedua

PONOROGO – KPU Kabupaten Ponorogo mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan mengikuti program vaksinasi tersebut oleh seluruh komisioner dan jajaran sekretariat pada Selasa (17/3) kemarin. Selain diikuti KPU Kabupaten Ponorogo, vaksinasi itu juga ikuti komisioner dan serta beberapa orang dari instansi lainnya.

Dengan difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melalui Puskesmas Ponorogo Utara yang di alihkan bertempat di Ponorogo City Center, semuanya berhasil divaksin untuk dosis yang kedua. Dengan jarak antara 14 hari oleh vaksin pertama.

Sebelum vakisnasi dilakukan, semua peserta wajib dites tensi dan tekanan darah serta diukur suhu tubuhnya. Kemudian disekrining terlebih dahulu, apakah menderita penyakit lainnya yang tidak memungkinkan dilakukan vakisnasi. Setelah lulus sekrining, barulah dilakukan vaksinasi. Setelah vaksin disuntikan, semuanya diobservasi selama 30 menit, apakah ada reaksi akibat vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU sudah divaksin semua. Semoga kita semua selalu mendapatkan daya tahan tubuh yang fit dan jangan lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan yang di anjurkan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, H.Munajat

Karena KPU sendiri merupakan salah satu lembaga yang melayani publik. Sehingga menjadi sasaran atau prioritas untuk segera divaksin. Dinas kesehatan pun sendiri tak bosan untuk mengingatkan, meski sudah divaksin, semuanya harus tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Yakni dengan 5 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

.

Mungkin Anda juga menyukai