Tingkatkan Peran dan Fungsi Koordinasi Kehumasan, KPU Ponorogo Ikuti Rakor Bakohumas

PONOROGO – https://kpu-ponorogokab.go.id/ – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo menghadiri Rakor Bakohumas yang bertempat di KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu (7/5). Rakor tersebut dibuka oleh Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Parmas, Bapak Gogot Cahyo Bhaskoro dan┬ádiikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jatim.

Diterbikannya Surat Edaran KPU Republik Indonesia Nomor 172/HM.02-Kpt/06/KPU/III/2021 tentang Badan Koordinasi Kehumasan Komisi Pemilihan Umum, maka kewajiban KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan Optimalisasi Medsos serta Pembentukan BAKOHUMAS KPU Kabupaten/Kota. Tujuan dibentuknya Bakohumas tersebut adalah meningkatkan peran dan fungsi koordinasi kehumasan antara KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota.

Unsur Keanggotaan Bakohumas menjadi tanggung jawab Komisoner KPU Kabupaten Divisi Parmas dan Sub Koordinator Teknis Hupmas di KPU Kabupaten/Kota. Adapun susunan kepengurusan terdiri dari pembina, ketua dan beberapa ketua pelaksana.

Tugas Bakohumas yaitu:
1. Melakukan koordinasi antara KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk kelancaran arus informasi antara satuan kerja.
2. Melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Bakohumas pada instansi/lembaga pemerintah tingkat pusat dan daerah.
3. Merencanakan dan melaksanakan kegiatan kehumasan.
4. Menghimpun mengelola dan menyalurkan data/informasi kehumasan yang diperlukan.
5. melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kehumasan kepada ketua KPU.

Mengenai penyampaian informasi kehumasan menjadi kewenangan Ketua/Anggota KPU Kabupaten/Kota, serta segala pembiayaan Bakohumas pada KPU Kabupaten/Kota dibebankan pada DIPA masing-masing.

Mungkin Anda juga menyukai