Anggota Komisi II DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja ke KPU Ponorogo

PONOROGO – https://kpu-ponorogokab.go.id/ – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo menerima kunjungan kerja Anggota Komisi II DPR RI, Dr. H. Ali Mufthi, M.Si. Jumat (4/6) di Aula KPU Ponorogo. Kedatangan Anggota DPR RI ini dilakukan dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan Jawa Timur VII untuk koordinasi dan sosialisasi program kerja DPR RI. Komisi II DPR RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu. Momentum ini sangat tepat sekali sebagai bentuk kerjasama yang baik antara DPR RI dengan KPU Kabupaten Ponorogo dalam mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan di 2024 nanti.

Dalam sambutannya Bapak H. Munajat, S.Mn. selaku Ketua KPU Ponorogo menyampaikan bahwa menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 perlu sinergitas semua pihak, baik penyelenggara, pemerintah, dan seluruh lapisan masyarakat. Silaturahmi yang dilakukan oleh anggota DPRI RI kali ini diharapkan bisa memberikan masukan dalam rapat Komisi II DPR RI selanjutnya.

Kunjungan kerja kali ini Bapak Dr. Ali Mufthi, M.Si. berharap ada perbaikan dalam pendidikan politik dalam pemilu mendatang sehingga partisipasi masyarakat bertambah dan mengurangi pelanggaran–pelanggaran dalam pemilu dan pemilihan tahun 2024 mendatang serta perlu adanya penguatan kelembagaan penyelenggara pemilu khususnya KPU. Pertemuan sore ini diharapkan memberikan masukan dan saran agar kedepannya pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

Mungkin Anda juga menyukai